Jika Anda membutuhkan informasi tentang kegiatan impor, ekspor dan cukai dapat menghubungi kami di CONTACT CENTER BRAVO BEA CUKAI (021) 1500225, Email : info@customs.go.id dan SMS Center : 081-1500225   -   Realisasi penerimaan Kantor Bea Cukai Kudus sampai dengan tanggal 30 Juni 2017 adalah Rp 9,902 T, dengan rincian penerimaan Cukai = Rp 9,879 T, Pabean = Rp 22,839 M.    -   Selamat datang di Website Resmi KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus. Mari kita BANGGAKAN INDONESIA !   -   
Berita Terkini     Dibaca :337 kali , 0 komentar

SOSIALISASI PEMBERANTASAN ROKOK ILEGAL DI KEC. UNDAAN

Ditulis : Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMC Kudus, 14 Desember 2016

Secara periodik selama 2 Minggu, Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Bagian Hukum Sekretaris Daerah (Setda) Kudus bekerjasama dengan Kantor Bea dan Cukai Kudus menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai. Acara sosialisasi ini diselenggarakan di Kecamatan Undaan karena disinyalir oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kudus bahwa di Kecamatan Undaan sering dilakukan transaksi penjualan eceran rokok illegal. Sosialisasi di pusatkan pada 4 titik Desa, yaitu Glagahwaru (Selasa, 20 September 2016), Medini (Kamis, 22 September 2016), Sambung (Selasa, 27 September 2016) dan Undaan Tengah (Kamis, 29 September 2016). Dalam acara ini tidak hanya Bea Cukai dan Bagian Hukum Setda Kudus saja yang menjadi narasumber, termasuk juga narasumber dari Kepolisian Resor Kudus, Kejaksaan Negeri Kudus, serta Pengadilan Negeri Kudus.

Sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman terhadap cukai, identifikasi pita cukai,  identifikasi rokok ilegal, sanksi dan pengawasan di bidang cukai, serta pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk daerah. Selain itu, sosialisasi ini adalah sebagai wujud dari pembinaan kepada Perangkat Desa dan masyarakat agar aktif mendukung pemerintah dalam memberantas rokok illegal.

Acara dibuka pada pukul 09.30 oleh Kepala Desa, yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai (DBHCHT) oleh Bagian Hukum Setda Kudus.

Pemaparan materi selanjutnya dari Bea dan Cukai Kudus yang disampaikan oleh Bapak Zaini Rasidi selaku Kepala Subseksi Penyuluhan, dengan diselingi pemutaran video penggerebekan gudang tembakau ilegal di wilayah kerja Bea dan Cukai Kudus.

Selanjutnya secara berturut-turut materi disampaikan oleh  Kejaksaan Negeri Kudus, Pengadilan Negeri Kudus, serta diakhiri oleh Kepolisian Resor Kudus.

Sosialisasi berlangsung sangat efektif dan informatif. Dalam sesi tanya jawab para peserta aktif meminta penjelasan terkait materi yang telah disampaikan.

Banner
Facebook Like
Statistik
Anda Pengunjung Ke-92298
Hari Ini117
Kemarin141
Bulan Ini8292
Total92298
IP Anda54.162.255.186