Selamat datang di Website Resmi KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus. Mari kita BANGGAKAN INDONESIA !   -   Realisasi penerimaan Kantor Bea Cukai Kudus sampai dengan tanggal 31 Oktober 2017 adalah Rp 21,1 triliun, dengan rincian penerimaan Cukai = Rp 21 triliun, Pabean = Rp 35,9 milyar.    -   Jika Anda membutuhkan informasi tentang kegiatan impor, ekspor dan cukai dapat menghubungi kami di CONTACT CENTER BRAVO BEA CUKAI (021) 1500225, Email : info@customs.go.id dan SMS Center : 081-1500225   -   
INOVASI

Jumlah pengguna jasa yang cukup signifikan dan tersebar di wilayah pengawasan yang sangat luas merupakan tantangan yang harus dihadapi dan disikapi secara bijaksana dengan segala keterbatasan sumber daya. Tuntutan pengguna jasa terutama pengusaha pabrik hasil tembakau terhadap kinerja KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus telah memberikan motivasi pegawai untuk terus-menerus mengembangkan inovasi dalam rangka menciptakan kualitas pelayanan yang semakin baik sesuai prinsip-prinsip pelayanan prima, serta sistem pengawasan yang efektif dan efisien.

Inovasi tersebut meliputi:

  1. Sistem Aplikasi Cukai (SAC), yaitu system aplikasi yang berintegrasi secara online dengan Kantor Pusar DJBC sehingga pelayanan dokumen cukai menjadi lebih cepat yang dapat menjamin kepastian waktu penyelesaiannya.
  2. Ceisa TPB, yaitu aplikasi terobosan baru yang mempermudah dalam pelayanan dokumen pemasukan dan pengeluaran barang secara online.
  3. Layanan Mandiri, yaitu sarana elektronik untuk kemudahan dalam pengajuan dokumen cukai yang akan diajukan oleh pengguna jasa yang belum mengerti dan paham data-data apa saja yang perlu dicantumkan dalam dokumen cukai. Dalam hal ini, pengguna jasa dibantu oleh pegawai bea dan cukai dalam melengkapi isian dokumen cukai pada komputer yang disediakan KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus dan dapat langsung dicetak untuk kemudian diserahkan kepada petugas front office.
  4. Mobil Layanan Keliling, yaitu kendaraan yang beroperasi secara periodik dipergunakan pegawai untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada pengguna jasa di pabrik dan tempat-tempat lainnya, yang sekaligus juga dipergunakan untuk mengambil laporan CK-4C yang seharusnya diserahkan oleh pengguna jasa di KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus.
  5. Penerapan Manajemen Resiko,  yaitu sistem pengelolaan data base profil pengguna jasa agar pengawasan dan pelayanan dapat dilakukan secara selektif dan proporsional sesuai dengan tingkat risiko.
  6. SMS Info Layanan, yaitu penyampaian informasi melalui telepon genggam (SMS) misalnya mengenai jadwal pelaporan CK-4C, pemberitahuan jatuh tempo penundaan pembayaran cukai, dan informasi aktual lainnya berkaitan dengan berlakunya tarif cukai baru.
  7. Penyelenggaraan Official Website, yaitu media publikasi elektronik melalui dunia maya (website) mengenai kegiatan KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus serta informasi terkait lainnya yang disajikan secara berlebih lengkap dan akurat.
  8. SIMONEV, yaitu Sistem Informasi dan Monitoring Evaluasi Kinerja berdasarkan kebijakan Kepala Kantor dan berlaku internal KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus. Sistem tersebut berguna untuk memberikan peringatan dini (alert warning system) terhadap kinerja yang belum tercapai, sekaligus dipergunakan untuk mencetak laporan periodik atau sewaktu-waktu apabila diperlukan pimpinan.
  9. Unit Penindakan Cukai, yaitu program pemberantasan hasil tembakau illegal yang secara operasional mampu bergerak cepat dan tetap mengedepankan profesionalisme.
  10. Penyuluhan Inovatif, yaitu kegiatan penyuluhan pegawai yang efektif untuk kepekaan public pada acara-acara yang simpatik agar pesan dapat disampaikan secara lebih efektif, misalnya melalui acara sambung rasa, radio on air, talk show TV, Customs Goes to School, rubrik kolom cukai di koran hingga penyebaran stiker.
  11. Pelayanan Prima, yaitu Pelayanan Dengan Keramahan dan Senyuman yang Tulus kepada pengguna jasa, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), Layanan Pengaduan Melalui Hotline Service.
  12. Customs Clinic, yaitu kegiatan kunjungan ke Perusahaan Tempat Penimbunan Berikat untuk mengakomodir dan mencari solusi dari kendala atau permasalahan yang diahadapi oleh Perusahaan tersebut.
Banner
Facebook Like
Statistik
Anda Pengunjung Ke-104453
Hari Ini175
Kemarin157
Bulan Ini10521
Total104453
IP Anda54.80.146.251