Realisasi penerimaan Kantor Bea Cukai Kudus sampai dengan tanggal 30 September 2017 adalah Rp 17,8 T, dengan rincian penerimaan Cukai = Rp 17,7 T, Pabean = Rp 35,8 M.    -   Jika Anda membutuhkan informasi tentang kegiatan impor, ekspor dan cukai dapat menghubungi kami di CONTACT CENTER BRAVO BEA CUKAI (021) 1500225, Email : info@customs.go.id dan SMS Center : 081-1500225   -   Selamat datang di Website Resmi KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus. Mari kita BANGGAKAN INDONESIA !   -   
Kegiatan kantor     Dibaca :774 kali , 0 komentar

Ngobrol Bareng Ketua OSIS Se-Kudus

Ditulis : Seksi PLI, 25 Juli 2013

Hari Rabu, 07 Nopember 2012 kemarin, aula KPPBC Kudus bak tersulap bagaikan sekolahan. Sejumlah 91 siswa dan siswi yang merupakan ketua-ketua OSIS SLTA se-Kudus dan para peserta Customs Writing Class menghadirkan kemeriahan itu. Mereka hadir sebagai peserta Powerfull Image for Teens.

Acara Powerfull Image for Teens sendiri merupakan sosialisasi pengenalan Bea Cukai, khususnya peran Bea Cukai yang jarang terlihat di KPPBC Kudus, seperti peran di pelabuhan dan bandara.

Acara dibuka dengan penayangan profil Bea Cukai Amerika Serikat dan Bea Cukai Australia sebagai pembanding. Setelah itu dipaparkan peran Bea Cukai Indonesia oleh Bagus Endro Wibowo selaku Plh. Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Pemaparan tersebut lebih menggunakan sarana video (yang lebih digemari oleh remaja) dengan titik berat materi pada peran Bea Cukai dalam upaya penggagalan penyelundupan narkotika. Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah motivasi oleh Kepala Kantor, Nugroho Wahyu Widodo.

Kepala Kantor menginspirasi sekaligus menekankan perlunya pemuda untuk menjadi yang terbaik sesuai dengan peran yang akan diemban masing-masing. Kedekatan dengan peserta menjadi lebih mudah terbangun, karena Kepala Kantor juga dulunya seorang Ketua OSIS. Sebagai intermezzo, hadir pula perwakilan dari Garuda Indonesia dan Bank Syariah Mandiri yang turut memberikan materi kepada peserta. Acara menjadi lebih spesial karena Powerfull Image for Teens ditutup dengan pengumuman pemenang Customs Writing Class. Tersebutlah Anis Lutfhfiani (MAN 2 Kudus), Putri Dhea (SMAN 1 Kudus), dan Martha Aulia (SMA Muhammadiyah) sebagai juara 1,2, dan 3.

Acara ini terselenggara atas kerja sama KPPBC Kudus dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kudus, radio Yasika FM, dan majalah Ankea Yess. Acara ini diselenggarakan masih dalam rangka Hari Oeang RI ke-66.

Banner
Facebook Like
Statistik
Anda Pengunjung Ke-100495
Hari Ini134
Kemarin92
Bulan Ini12801
Total100495
IP Anda54.161.73.123