Realisasi penerimaan Kantor Bea Cukai Kudus sampai dengan tanggal 31 Mei 2017 adalah Rp 6,522 T, dengan rincian penerimaan Cukai = Rp 6,499 T, Pabean = Rp 22,316 M.    -   Selamat datang di Website Resmi KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus. Mari kita BANGGAKAN INDONESIA !   -   Jika Anda membutuhkan informasi tentang kegiatan impor, ekspor dan cukai dapat menghubungi kami di CONTACT CENTER BRAVO BEA CUKAI (021) 1500225, Email : info@customs.go.id dan SMS Center : 081-1500225   -   
Kegiatan kantor     Dibaca :39 kali , 0 komentar

KENALKAN TUGAS DAN FUNGSI KEPADA PARA PELAJAR, BEA CUKAI KUDUS GELAR STUDENT FESTIVAL 2017

Ditulis : Penyuluhan dan Layanan Informasi, 02 Mei 2017

KUDUS  – Bea Cukai Kudus menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pengenalan institusi Bea dan Cukai khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa se eks Karesidenan Pati yang dikemas dalam acara “STUDENT FESTIVAL 2017” dengan tema “Bersama Bea Cukai Memerangi Narkoba”. Acara ini merupakan bentuk kerjasama antara Bea Cukai Kudus dengan Jawa Pos Radar Kudus. Even yang digelar pada hari Sabtu, 22 April 2017 di Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK) ini berlangsung dengan sangat meriah dan semarak.

                Dalam kegiatan ini, pegawai Bea Cukai Kudus turut andil mengambil bagian dalam pertunjukan dengan menampilkan teater yang berjudul “Sandyakala Nusantara”. Untuk memberikan penampilan yang berkesan , Bea Cukai Kudus berkolaborasi dengan Teater Djarum dengan dibimbing langsung oleh sutradara Teater Djarum, Asa Jatmiko. Dalam teater ini juga diperlihatkan atraksi unit K-9 dalam mendeteksi narkoba. Dikisahkan dalam teater ini, bagaimana bahayanya narkoba yang merusak para generasi muda. Serta di akhir cerita disuguhkan pesan moral bagi para pemuda untuk bersama berperang melawan narkoba.

                Sebelum acara perlombaan dimulai, penampilan band Bea Cukai Kudus berhasil membuat ratusan penonton berdecak kagum puas. Band langsung menggebrak penonton dengan membawakan lagu Bendera ciptaan Eross Candra dan Bea Cukai jiwa Kami. Alunan lagu rock yang dibawakan diaransemen menjadi sedikit jazzy. Edward, vocalis sekaligus pemain gitar mampu menarik penonton memadati sisi depan panggung. Penampilan band diakhiri tepuk tangan riuh para penonton.

                Menginjak ke acara inti, para peserta Student Festival 2017 mengikuti aneka perlombaan. Lomba Pensi (band dan dance) menempati panggung utama. Lomba ini dikemas dengan konsep penjurian mirip acara Indonesian Idol. Setiap peserta selesai tampil, langsung dikomentari juri yang berada di depannya. Lomba supporter tercatat sebagai lomba yang paling ramai. Para peserta naik ke atas panggung, lantang menyanyikan lagu disertai gerakan untuk mendukung almamater mereka layaknya supporter sepak bola. Di sisi selatan auditorium terdapat lomba 3D Wall Magazine yang menampilakn kreatifitas peserta dalam membuat majalah dinding 3D. Serta ada perlombaan reportase dan fotografi.

                Di sisi luar auditorium, terdapat stand Bea Cukai Kudus yang menampilkan pameran fotografi kegiatan Bea Cukai dan memamerkan kendaraan taktis Double Cabin. Para peserta sangat  antusias mengunjungi stand Bea Cukai. Mereka aktif mengajukan pertanyaan seputar kepabeanan dan cukai, ada juga yang sekadar melihat pameran fotografi.

Acara yang dihelat mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 ini dihadiri oleh Untung Basuki (Kepala Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I.Y.), Suryana (Kepala KPPBC TMC Kudus), Baehaqi (Direktur Jawa Pos Radar Kudus), Yuli Kasiyanto (Kepala Disbudpar Kudus), Suparnyo (Rektor UMK), Hartono (Sekretaris Dinas Disdikpora), serta Thomas Budi Santoso (Direktur Produksi PT Djarum).  Adanya acara ini diharapkan dapat lebih mendekatkan dan mengenalkan institusi Bea Cukai dengan para pelajar. Sesuai dengan tema acara ini, pelajar diharapkan semakin membulatkan tekat untuk ikut aktif berperang melawan narkoba yang kian merajalela. Lomba-lomba yang disajikan juga diharapkan dapat semakin menumbuhkan kreativitas dan inovasi para pelajar.

Banner
Facebook Like
Statistik
Anda Pengunjung Ke-85822
Hari Ini56
Kemarin88
Bulan Ini7446
Total85822
IP Anda54.80.175.56